Resep Kue Sarang Semut Rasa Istimewa Terbaru

Kue sarang semut termasuk jenis kue bolu yang memiliki Sensasi Rasa yang khas, empuk dan legit membuat lidah ingin terus menyantap kue ini. Kue bolu sarang semut bentuknya berongga mirip kue bikang dengan warna kecoklatan sehingga mirip sarang semut. Kue sarang semut dikenal juga dengan kue bolu karamel dan cara membuat kue sarang semut juga relatif mudah seperti membuat kue bolu pada umumnya. 

Untuk membuat kue bolu karamel sarang semut ini  tidak memerlukan mixer untuk mengocok adonan jadi tak perlu bingung kalau anda tak punya mixer ataupun mati lampu. Kue ini selalu cocok dinikmati bersama keluarga maupun sebagai kue teman minum teh.  Jika anda berniat membuat kue sarang semut. Berikut ini resep membuat kue sarang semut istimewa.

resep membuat Kue Sarang semut bolu karamel enak dan manis

 Bahan Kue Sarang semut
tepung terigu protein sedang 100 gr 
tepung maizena 50 gr
telur 4 butir 
garam 1/4 sdt
soda kue 1/2 sdt 
baking powder 1/2 sdt 
margarin 65g dilelehkan
susu kental manis 100g 

Bahan Karamel kue sarang semut
gula pasir 250g
air panas 250ml

Cara membuat kue sarang semut
  • Buat Karamel dengan cara mengsangrai gula pasir lalu kemudian Masukkan air panas sedikit demi sedikit dan Aduk pelan sampai gula larut angkat dan dinginkan.
  • Kocok telur dan garam sampai larut tapi jangan terlalu kental agar tekstuenya berlubang lubang . Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, soda kue dan baking powder. Aduk dengan rata.
  • tambahkan margarin yang telah dilelehkan serta susu kental manis kemudian aduk sampai rata lagi. Kemudian tuangkan adonan kedalam loyang yang sudah diolesi minyak dan ditaburi dengan tepung.
  • Masukan adonan kedalam oven panas selama 60 menit menggunakan api sedang  dibawah 150 derajat celcius hingga matang. Angkat potong potong berikan karamel  diatasnnya kue sarang semut siap dihidangkan.
Mudah bukan membuat kue sarang semut yang istimewa ini. Selain kue karamel sarang semut ini Jangan lupa coba resep kue putu ayu yang enak dan legit. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Video Membuat Kue Sarang Semut Youtube :

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru