Cara Membuat Kue Brownies Panggang Coklat Enak Terbaru

Kue brownies panggang memang sampai sekarang tetap menjadi kue favorit keluarga, terutama anak anak, Rasa kue brownies yang manis dengan coklat lezat memiliki daya tarik dan rasa yang istimewa. Aneka kue brownies juga bisa dijadikan bisnis kue yang menjanjikan. Terbukti lho dari banyak ibu ibu yang sukses menekuni bisnis kue bronies.

Kue brownies panggang enak dijadikan teman minum teh, kue ini juga bisa dijadikan kue ultah yang istimewa. Selain itu bronis juga bisa kita jadikan oleh oleh untuk sanak famili. Cake brownies termasuk kue yang mudah untuk dibuat. 

Selain Brownies panggang ada pula kue brownies kukus yang rasanya juga istemiwa. Kelebihan kue brownies panggang dari pada kue brownies kukus terletak pada proses memasak kue yang lebih simple dan mudah untuk membuat brownies panggang coklat.

Selain itu brownis panggang juga lebih tahan lama dibandingkan brownis kukus. Untuk membuat kue brownies coklat tidak terlalu susah kok. Resep Cake Bronis coklat panggang ini bisa kita coba dirumah. berikut ini adalah resep kue dan cara membuat resep kue brownies panggang :

Kue brownies  Panggang

Bahan kue brownies panggang :
tepung terigu 120 g
margarin 200 g 
3 butir telur, (kocok sampai mengembang)
gula pasir 150 g 
Coklat masak 200 g , (potong potong)
kacang almond / kenari 60g 
garam secukupnya

Cara Membuat kue brownies panggang :
  • Lelahkan margarin kemudian Masukkan  gula pasir, potongan coklat masak, dan garam, aduk sampai coklat menjadi leleh dan gula melarut. Angkat.
  • Masukan tepung terigu kedalamnya secara bertahap sedikit demi sedikit kemudian masukan kocokan telur. Masukan potongan almond atau kenari dan Aduk rata.
  • Tuangkan adonan kue brownies ke  dalam loyang yanng telah dialasi memakai kertas roti serta dioles minyak atau margarin, ratakan Adonan.
  • Taburkan kacang almond di atasnya kemudian Panggang kue brownies dalam oven dengan temperatur 170 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit atau sampai brownies masak. Angkat.
  • langka terakhir Potong kue brownies sesuai selera,kue brownies telah siap sajikan.

Karena warna kue brownies coklat mungkin anda bingung membedakan mana brownis yang telah matang dan mana yang belum. Cara untuk mengetahui bahwa kue brownies sudah matang gunakan lidi kecil Jika saat lidi diangkat tidak ada adonan yang kering menempel itu berarti brownies telah matang dan siap untuk disajikan.

Tidak terlalu sulit bukan membuat kue brownies panggang ini.  Demikian resep dan sedikit tips membuat kue brownis. Silakan mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat. 

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru