Resep Membuat Kue Molen Pastry Pisang Keju Istimewa Terbaru

Pisang Molen atau kue molen sering disebut juga dengan molen saja. Kue molen ada dua jenis yaitu molen tradisional yang mudah kita jumpai dijajakan di pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Kue molen tradisional dibuat dengan digoreng memiliki rasa yang gurih dan manis.

Sedangkan jenis kue molen lainnya adalah kue molen pastry yang tampak lebih khas dan menggoda. Cara membuat kue molen pastry dengan cara dipanggang. Kue molen pastry memiliki bentuk kotak dan rasanya lebih empuk dan lembut. 


Nama kue molen berasal dari kata "bulen" yang berarti dilapisi atau dibalut. Jadi kue molen adalah kue yang dibuat dengan dibalut atau dilapisi. Kue molen biasa berisi pisang sehingga sering disebut juga dengan Pisang Molen.

Sedangkan coklat atau keju hanyalah sebagai pelengkap dan variasi rasa kue molen. Bagai anda yang mencari resep membuat kue molen istimewa. Resep kue molen pisang pastry ini bisa anda coba. Molen pisang keju ini dibuat dengan cara dipanggang bukan di goreng.

Karena dibuat dengan cara dipanggang kue molen ini rasanya empuk dan lembut serta lezat.  Apalagi dengan tambahan isi keju pasti akan membuat pisang molen semakin istimewa. Berikut resep membuat kue molen pisang keju istimewa.


Kue Molen Pisang Keju Istimewa

Bahan Resep Membuat Kue Molen Pisang Keju :
tepung terigu 500gr 
gula pasir 15 gr 
telur 1 butir
air dingin 200 ml
margarine 20 gr 
garam   10 gr 
kuning telur 2 butir. Kocok lepas ( untuk olesan )

Bahan Membuat Isi Kue molen :
pisang tanduk 4 buah, kukus sampai matang potong panjang 8 cm.
keju cheddar, 50 gr potong 8 cm.

Cara Membuat Kue Molen Pisang keju:
  • Campurkan terigu, gula pasir, telur, garam, margarine menjadi satu dan aduk sampai rata.
  • Tuangkan air dingin sedikit sedikit secara bertahap sambil diuleni hingga adonan kue molen menjadi kalis, diamkan selama 15 menit.
  • Giling adonan kulit kue molen, kemudian potong bentuk segi empat dengan ukuran 10 x 10 cm dan tebal 1 1/2 cm.
  • Letakan potongan pisang dan keju diatasnnya lalu Lipat rapi dengan lipatan pada bagian bawah.
  • Susun adonan yang telah di isi pisang dan keju pada loyang yang sudan diolesi dengan margarine.
  • Olesi bagian atas adonan kue dengan telur yang telah kocok.
  • Panggang Kue Molen dengan oven panas 175 derajat Celcius selama 30 hingga 40 menit, sampai kue molen mengembang dan warna  menjadi kuning kecoklatan dan matang. Angkat dan siap untuk dinikmati.
Kue molen dapat dinikmati sebagai teman minum teh bersama keluarga dan juga cocok sebagai cemilan saat santai. Kue molen ini juga pantas di sajikan saat arisan sebagai. Pastinya yang jelas kue molen ini selalu cocok dihidangkan kapan saja dan dimana saja.

Silakan anda mencoba resep kue molen keju ini dirumah, anda dapat mengkreasikan sendiri aneka kue molen menjadi berbagai aneka rasa molen, seperti kue molen coklat dengan mengganti keju dengan coklat atau anda malah ingin menggabungkan keju dan coklat hingga tercipta kue molen coklat keju dengan rasa yang baru dengan kreasi anda pasti akan sangat menyenangkan.

Jika anda ingin mencoba resep kue lainnya mungkin resep membuat donat kentang yang juga istimewa dan tak kalah nikmat bisa anda coba dirumah. Semoga Resep Kue ini bermanfaat dan terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru