3 Resep Cara Membuat Kue Coklat Cake Lezat Terbaru

Kue coklat memang enak dan lezat sehingga sangat digemari banyak orang. Perpaduan cake dengan coklat membuat aneka kue coklat begitu nikmat di lidah. Aneka cake coklat ini juga bisa kita kombinasikan dengan es krim sehingga rasanya akan semakin istimewa.

Ada banyak resep kue coklat yang bisa kita coba. Berikut ini adalah 3 resep membuat kue coklat yang banyak digemari oleh semua orang. kue dengan bahan campuran coklat ini sangat mudah dan praktis untuk dibuat. Mulai dari jenis kue kering coklat / biskuit, cake coklat lezat dan juga cake coklat es krim. Dijamin enak dan lezat.

cara buat aneka kue coklat enak dan lezat


1. Resep Kue Biskuit Coklat Lezat

Bahan Membuat Kue Coklat Biskuir Lezat
tepung terigu 200 g
gula halus 150 g
mentega 150 g
telur 1 butir
kulit lemon 1 sdm ( parut )
coklat masak 50 g ( lelehkan )
Coklat Bubuk 100 g
gula halus 150 g
garam 1/4 sdt
air kopi 5 sdm

Cara Membuat Kue Coklat Biskuit Lezat
  • Kocok mentega hingga lembut lalu tambahkan gula halus, aduk lagi sampai adonan jadi lebih lembut. Tambahkan telur, kocok hingga adonan tercampur rata.
  • Setelah itu masukkan kulit lemon parut dan tepung terigu, aduk sampai rata memakai spatula.
  • Masukan adonan ke plastik segitiga, gunakan spuit bintang atau sesuai selera.
  • Siapkan loyang, olesi dengan margarin, semprotkan adonan kue kering coklat diatasnya.
  • Panggang dalam oven hingga matang kecoklatan. Angkat, dinginkan
  • Sementara itu campurkan coklat bubuk dengan coklat leleh dan gula. Beri sedikit air kopi sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga mengental.
  • HIasi kue kering dengan coklat pada permukaan kue, biarkan dingin. Simpan dalam toples kedap udara.
2. Resep Membuat Cake Coklat Lezat dan Empuk
Jika bosen dengan kue kering coklat anda bisa mencoba untuk membuat cake coklat istimewa ini. Kue Cake coklat ini mirip seperti kue brownies yang lezat. Berikut resep membuat cake coklat istimewa.

Bahan Membuat Cake Coklat
tepung terigu 125 gr 
coklat bubuk 75 gr 
gula palem 150 gr 
susu kental manis 100 ml 
susu cair 350 ml 
vanili bubuk 1/2 sdt 
baking powder 2 sdt
soda kue 1 sdt 
air lemon 1 sdm
garam secukupnya
minyak goreng 100 ml 

Cara membuat Cake Coklat
  • Siapkan kukusan isi dengan air lalu didihkan, siapkan loyang bundar alasi dengan kertas roti dan olesi dengan minyak. Sisihkan
  • Campurkan susu cair bersama coklat bubuk, susu kental manis, gula palem, vanili, minyak goreng dan garam. Aduk sampai tercampur rata lalu rebus diatas api kecil sambil diaduk hingga gula larut. Matikan api, diamkan hangat.
  • Ayak tepung terigu, soda kue dan baking powder, aduk sampai rata. Kemudian masukan campuran adonan coklat sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan kecepatan sedang sampai halus dan agak encer.
  • Tambahkan air lemon, aduk dengan kecepatan cepat. Kemudian masukan kedalam loyang Tutup loyang dengan aluminium foil kukus selama 50 - 60 menit sampai matang. ANgkat dan matikan api.
  • Keluarkan kue coklat cake dari loyang, potong sesuai selera. 
3. Kue Wafel Coklat Es Krim Lezat
Kue Wafel yang dipadukan dengan es krim vanila lembut pasti rasanya begitu istimewa. Cobain yuk resep kue coklat wafel istimewa ini. selain kue wafel Anda juga bisa mencoba resep kue es krim yang enak. Berikut resep membuat kue wafel coklat es krim vanila.

Bahan Adonan Kue Wafel Coklat
tepung terigu 100 g
gula pasir 50 g
telur 2 butir
coklat bubuk 2 sdm
vanili bubuk 1/4 sdt
margarin 50 g ( lelehkan )
baking powder 1/2 sdt
santal kental 75 ml ( matang )
air kelapa 75 ml

Bahan Biang
tepung terigu 3 sdm
gula pasir 2 sdm
baking powder 1/2 sdt
ragi instan 1 sdt
air 5 sdm

Pelengkap kue coklat wafel
Es Krim Vanila
coklat masak ( lelehkan )

Cara Membuat Kue Coklat Waffel :
  • Bahan Biang : Campurkan tepung, gula, ragi dan baking powder jadi satu, tambahkan air, aduk rata. Diamkan selama 15 menit.
  • Kocok telur dengan gula pasir sampai mengembang kemuidan tambahkan coklat bubuk, terigu, vanilli dan baking powder, aduk sampai rata.
  • Tambahkan adonan biang, air kelapa dan santan. Aduk sampai rata lalu tambahkan margarin leleh. Aduk rata lagi, diamkan 30 menit.
  • Siapkan cetakan kue wafel, panaskan dan olesi dengan minyak goreng lalu tuangkan adonak kue wafel coklat sampai 3/4 cetakan. Tutup dan panggang sampai matang dengan api sedang. Angkat.
  • Keluarkan kue wafel dari cetakan, susn diatas piring saji, tambahkan es krim vanila diatas kue wafel lalu siram dengan coklat leleh. 
Demikian 3 resep membuat aneka kue coklat cake lezat yang bisa anda coba untuk berbagai acara spesial seperti ulang tahun, lebaran, atau sekedar cemilan juga bisa. Selamat mencoba resep kue coklat cake enak. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru