Cara Membuat Es Lilin Ketan Hitam Spesial Terbaru

Setelah kemarin membuat es lilin, es lilin coklat dan es lilin buah Ada Lagi nih resep es lilin spesial dari ketan hitam. Es Lilin ketan hitam ini segar dan nikmat rasanya. Cara membuat es lilin ketan hitam juga relatif mudah seperti membuat es lilin kacang hijau dan aneka es lilin lainnya.

Es lilin ini sangat nikmat disajikan saat cuaca panas sebagai minuman santai yang menyegarkan. Cobain yuk resep membuat es lilin ketan hitam yang manis dan segar ini. Berikut resep es lilin ketan hitam spesial yang enak dan lembut.

resep cara buat es lilin ketan hitam enak dan lembut

Bahan Membuat Es Lilin Ketan Hitam
Ketan Hitam 250 g
santan 250 ml
gula pasir 700 gr
tepung maizena 25 g ( encerkan dengan 4 sdm air )
vanilli 1 sdt
susu kental manis 1 kaleng
air 1 liter

Cara Membuat Es Lilin Ketan Hitam
  • Masukkan Ketan hitam, santan, gula pasir, tepung maizena dan semua bahan kedalam panci, rebus sampai mendidih sambil diaduk aduk. Angkat dan dinginkan
  • Siapkan plastik pembungkus atau cetakan es lilin, tuangkan adonan es lilin ketan hitam kedalamnya. Simpan dalam frezer hingga membeku
Demikian resep cara membuat es lilin ketan hitam spesial. Jika anda ingin membuat minuman segar lainnya Coba juga resep es buah yang enak dan segar yah. Selamat mencoba resep es lilin ketan hitam, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru