Cara Membuat Kue Talam Singkong Tradisional Terbaru

Kue Talam merupakan kue basah tradisional yang dikenal diberbagai daerah. Kue Talam terkenal dengan rasanya yang manis dan lembut. Ada banyak jenis kue talam di Indonesia, diantaranya kue talam ubi , kue talam jagung dan kue talam pandan.

Jika anda ingin membuat kue talam cobalah resep kue talam singkong tradisional ini. Kue talam dari singkong ini rasanya cukup enak dan lezat tak kalah dari aneka kue talam lainnya. Selain itu cara membuat kue talam singkong ini juga cukup mudah dan praktis. Berikut resep membuat kue talam singkong tradisional.

resep cara buat kue talam singkong

Bahan 1 Membuat Talam Sinkong
singkong 500 gram
garam 1/2 sdt
gula pasir 150 gram 
santan kental 100 ml
75 gram keju cheddar parut

Bahan 2 Kue Talam Singkong
tepung sagu 100 gram 
tepung beras 40 gram
santan 500 ml
garam secukupnya
air panas 70 ml 

Cara Membuat Kue Talam Singkong
  • Peras singkong dan ambil airnya sekitar 60 ml, kemudian campurkan dengan gula pasir dan garam sambil diremas remas hingga tercampur rata. Kemudian tuangkan santan sambil diaduk lalu masukkan keju parut. Aduk kembali sampai rata.
  • Tuangkan adonan kedalam cetakan yang telah diolesi minyak setinggi 3/4 cetakan lalu kukus adonan talam singkong selama 15 menit dengan api sedang.
  • Bahan 2 : Didihkan santan, tambahkan garam sambil diaduk aduk, dinginkan.
  • Campurkan tepung beras dengan air panas, aduk rata. Lalu tambahkan tepung sagu, aduk rata kembali. Kemudian tambahkan santan rebus sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
  • Tuangkan Adonan ke 2 ke atas kue talam. Kukus kembali kue talam selama 10 menit hingga matang.
Demikian resep kue talam singkong tradisional Sajikan kue talam ini sebagai teman minum teh saat santai bersama keluarga. Selamat mencoba resep kue talam semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru