Resep Cara Membuat Kue Bulan Tamiang Lembut Istimewa Terbaru

Kue bulan merupakan kue tradisional khas Tionghoa yang telah cukup lama dikenal di Indonesia. Kue bulan yang terkenal adalah kue bulan tamian. aneka Kue bulan ini memiliki berbagai macam rasa yang istimewa mulai dari manis, asin dan pedas yang diisi dengan campuran kuning telur dan tausa atau kacang merah bahkan ada pula yang diisi dengan es krim. Tekstur kue bulan  memiliki tekstur yang lembut dan melekat dilidah mirip seperti kue pie bali.

Sedikit cerita tentang kue bulan, aneka kue lezat ini biasa disajikan saat Festival kue bulan yang dirayakan setiap hari ke 15 pada bulan ke 8 dalam kalender cina. Pada tanggal tersebut bulan sedang purnama. Oleh karenanya kue ini dikenal dengan nama kue bulan. kue bulan Konon awalnya kue ini digunakan untuk menyebarkan pesan rahasia oleh para petani untuk melawan pemerintah mongolia.

Sedang menurut sejarah kue bulan ada sejak zaman dinasti Song dan masih tetap eksis sampai sekarang. Legenda kue bulan ada banyak versi, salah satu versi mengatakan bahwa kue ini sebagai penghormatan kaum petani pada dewi bulan atas panen yang berlimpah.

JIka anda ingin mencoba kue bulan anda bisa membelinya di toko toko kue atau anda bisa juga membuat kue bulan sendiri dengan bahan sederhana dan mudah di dapat. Berikut Resep kue bulan yang bisa anda coba. Cara membuat kue bulan ini cukup mudah kok.

aneka kue bulan

Bahan Membuat Kue Bulan:
300 g Tepung terigu 
3 butir Kuning telur ( kocok )
20 g Susu bubuk ( rendah lemak )
62 g Mentega tawar ( lelehkan ) 
125 g sirup
1/2 sdt Baking powder
1/4 sdt Garam 
Tepung terigu untuk taburan 

Bahan Isi Kue Bulan:
Kuning telur asin 6 butir
Tausa 350 g 

Bahan Olesan Kue bulan:
25 ml Susu cair
1 butir Kuning telur

Proses Cara Buat Kue Bulan :

  • Campurkan telur, mentega cair serta sirup,lalu aduk sampai rata. Sisihkan
  • campukan tepung terigu, susu bubuk dan juga baking powder lalu masukkan kedalam campuran telur. Aduk rata kembali.Kemudian adonan diuleni sampai kalis, diamkan kurang lebih 1 jam.
  • Ambil adonan sebanyak satu sendok makan kemudian isikan tausa serta kuning telur asin kedalamnya. lalu taburi adonan dengan tepung terigu.
  • Cetak adonan dengan cetakan kue bulan tekan dan padatkan. Keluarkan dari cetakan dengan cara mengetukan setiap sisinya cetakan.
  • Oleskan campuran kuning telur dan susu cair pada bagian atas kue bulan.
  • Panggang kue bulan dalam oven panas dengan suhu 180 derajat sampai kue matang. Angkat dan siap disajikan.
Untuk isi kue bulan anda bisa menggantinya sesuai dengan selera anda. Kue bulan cocok dinikmati pagi dan malam hari sebagai teman minum teh. Selamat mencoba Resep Membuat Kue Bulan Lembut dan semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru