Cara Membuat Kue Serabi Bandung Hijau Enak Terbaru

Kue serabi merupakan kue khas indonesia yang telah banyak dikenal sejak dulu sampai sekarang. Kue serabi mudah ditemukan di setiap kota di indonesia terutama di jawa. Ada banyak aneka jenis kue serabi mulai serabi solo, serabi banyumasan, serabi bandung dan masih banyak lagi jenis serabi lainnya. Salah satunya adalah Serabi hijau atau juga dikenal dengan serabi ijo yang dikenal berasal bandung.

Kue serabi bandung memiliki rasa yang gurih dan empuk dibandungkan surabi lainnya. Resep Serabi bandung ini dihidangkan bersama saus santan yang gurih dan legit. Untuk membuat kue serabi bandung tidaklah terlalu sulit. Untuk membuat srabi hijau yang bagus maka haruslah menggunakan tepung beras atau tepung terigu yang masih baru.

Agar serabi berpori Jangan lupa untuk menepuk nepuk adonan serabi agar udara bisa masuk ke dalam adonan sehingga kue serabi yang dihasilkan nantinya akan memiliki tekstur kue berpori. Kesabaran dalam proses membuat kue serabi juga penting agar hasilnya bagus. Sebaiknya juga gunakan cetakan serabi lebih dari satu agar proses membuat serabi bandung jadi lebih cepat. Berikut resep surabi

Membuat Kue Serabi hijau bandung gurih enak mudah sederhana

Bahan Membuat kue Serabi Bandung :


Bahan membuat serabi:
Tepung terigu 100g
Tepung beras 100g
Garam secukupnya
Baking powder 1 sdt
santan 600cc
air daun suji 50cc
telur 2 butir (kocok lepas)

Bahan membuat saus santan:
santan 500cc
gula merah 100g
gula pasir 50g
daun pandan 4 lembar

Untuk membuat biang:
Tepung terigu 50g
Ragi instan 1 sdt
Air 50cc

Cara Membuat Serabi Bandung Hijau Spesial
  • Campurkan bahan biang menjadi satu, lalu diamkan selama 20 menit.
  • Aduk tepung betas, tepung terigu, garam, biang,  serta baking powder. Uleni sampai
  • adonan menjadi kalis. Tuangkan sebagian santan sambil  terus menepuk adonan.
  • cara membuat saus santan: campurkan bahan santan jadi satu, rebus dengan api yang kecil sampai mendidih, angkat kemudian Saring.
  • Adonan ditepuk samapai menjadi ringan. Tuangkan sisa santan. kemudian tuangkan kocokan telur dan danaun suji. Diamkan kurang lebih 1 jam. gunakan api kecil untuk membuat serabi
  • Panaskan cetakan pembuat serabi,lalu oleskan sedikit minyak, ambil satu sendok sayur adonan serabi lalu tuangkan diatas cetakan yang telah panas. Tunggu sampai permukaan serabi berpori baru kemudian ditutup.
  • Panggang serabi sampai semua matang. Angkat dengan mencungkil serabi dari cetakan. Serabi siap dihidangkan bersama  saus santan untuk 30.
Demikian resep kue istimewa membuat serabi hijau khas bandung yang istimewa. Selamat mencoba membuat kue serabi. Semoga bermanfaat. Bagi anda pecinta jajajanan keripik jangan lupa untuk mencoba resep keripik nangka yang gurih dan enak juga yah.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru