Cara Membuat Lumpia Basah Khas Semarang Terbaru

Kalau jalan jalan ke kota Semarang tentu anda akan menemukan banyak kue tradisional. Salah satunya adalah kue lumpia basah semarang. Lumpia goreng  semarang ini terkenal dengan rasanya yang gurih dan renyah.

Lumpia termasuk jenis kue basah yang sering di jadikan cemilan enak untuk menjamu tamu. Lumpia biasanya diisi dengan  rebung, telur, daging, sayuran segar, atau makanan laut lainnya. Rasanya yang gurih dan nikmat cocok dimakan kapan saja apalagi dalam keadaan masih panas baru digoreng.

Anda juga bisa membuat lumpia semarang ini sendiri karena cara membuat lumpia semarang cukup mudah dan sederhata. Berikut adalah resep membuat lumpia enak dan gurih.

Lumpia Goreng

Bahan Membuat Lumpia Goreng Semarang :
kulit lumpia 10 lembar
margarin 1 sdm
2 siung bawang merah dan 1 putih, cincang halus
1 buah dada ayam, cincang kasar
I buah woreel, potong dadu
I batang daun bawang, iris-iris
3 sdt mcrica bubuk
Garam secukupnya
1 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air
minyak Untuk Menggoreng

Cara Membuat Lumpia semarang :
1. Pertama membuat isi lumpia : Panaskan margarin, kemudian tumis bawang putih sampai harum.
Masukan daging ayam yang telah di cincang  bersama wortel.
Masak sambil diaduk hingga ayam mengeluarkan kaldu. Tambahkan daun bawang, merica bubuk, dan garam. Aduk rata dan nasak sampai matang. Angkat dan Tiriskan

2. Ambil selembar kulit lumpia, kemudian ambil isi lumpia yang sudah kita buat taruh diatasnya. Lipat dan tempelkan tiap tepinya dengan larutan maizena. Goreng dengan minyak panas sampai kuning kecoklatan. Angkat dan siap untuk dihidangkan untuk 10 orang.

Mudah bukan membuat lumpia goreng ini, bagi anda yang telah mahir membuat lumpia mungkin resep membuat pastel bisa anda coba. Silakan mencoba resep lumpia basah semarang semoga bermanfaat. 

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru