Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit Harum Spesial Terbaru

Kue lapis legit merupakan kue favorit yang disukai oleh banyak orang. kue Lapis legit termasuk jenis makanan basah yang biasa disajikan saat hari hari seperti lebaran atau untuk cemilan pun enak. Cake Lapis Legit bisa kita jadikan untuk menjamu tamu yang  atau pun sebagai buah tangan untuk teman maupun saudara. Aneka Lapis legit yang kita kenal ada dua macam yaitu kue lapis legit yang biasa dan Lapis legit gulung. Ada pula kue lapis legit kukus yang cara pembuatan kue nya dengan cara di kukus.

Tampilan Cake lapis legit memang sangat cantik dan menarik rasanya pun fantastic enak dan lezat. Apalagi Aroma kue lapis legit sungguh sangat istimewa. Namun cara membuat kue lapis legit yang istimewa ini ternyata memerlukan kesabaran dalam proses pembuatannya. Dibutuhkan ketekunan saat membuat kue ini untuk menghasilkan kue legit yang enak.

Untuk membuat lapis legit sebaiknya gunakan oven listrik agar hasilnya lebih maksimal. Namun jika tidak ada  lapis legit ini juga bisa kita buat dengan oven biasa. Berikut resep membuat kue lapis legit spesial untuk keluarga. 

cara membuat lapis legit spesial harum enak

Bahan Membuat Lapis Legit :

Bahan 1
tepung terigu 60g
Susu bubuk 430g
bumbu Spikulas 1 sdt
vanilla 1 sdt

Bahan 2 :
butter 700g ( kalengan atau buat sendiri )
susu kental manis 3 sdm
garam 1g

bahan 3 :
kuning telur 900g (sekitar 60 butir)
gula halus 430g
Almond slice/Biji Kenari (sebagai taburan)

Cara membuat Lapis Legit Istimewa
  • Bahan 1 : Campur terigu, spekuk serta susu bubuk
  • Bahan 2 :Campurkan butter bersama garam,dengan mixer kecepatan sedang Adonan tersebut kita kocok, kemudian setelah itu masukan susu kental manis dan kocok hingga  mengental,lalu sisihkan.
  • Bahan 3 : kocok telur dengan gula hingga adonan mengembang dan mengental,lalu sisihkan. Kemudian campurkan kocokan kuning telur (bahan 3) ke dalam kocokan butter (bahan 2), sedikit demi dedikit masukan bahan 1 secara berselang seling. Kocok dengan kecepatan rendah.
  • Siapkan loyang untuk cetakan kue lapis legit.Jangan lupa alasi loyang dengan kertas roti serta olesi dengan mentega. Masukkan adonan menggunakan sendok.
    Pada lapis 2 sampai 3, Nyalakan api atas dan bawah
  • Jika sudah sampai lapis ke 3, matikan api bagian bawah (agar yang bawah tidak gosong ) Masukan adonan selapis demi selapis sampai adonan habis semuanya.
  • Jika Adonan sudah habis, sekarang nyalakan api bagian bawah, panggang lagi adonan sekitar 10 menit. Jika pada tahap ini permukaan lapis legit telah kering, tutup lapis menggunakan aluminium foil agar tak gosong. Angkat dan taburi Almond slice/Biji Kenari diatasnya.
Resep kue lapis legit ini memang membutuhkan ketekunan namun jika sudah sering dan terbiasa pasti membuat lapis legit ini akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Selamat mencoba membuat lapis legit harum. Tak ada salahnya coba juga resep putu ayu yang rasanya enak dan gurih.

Video membuat Cake lapis Legit Youtube :

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru