Cara Membuat Kue Kering Sagu Keju Untuk Lebaran Terbaru

Ini dia salah satu kue kering yang wajib ada saat lebaran. Kue sagu keju merupakan kue yang lembut dan nikmat yang bisasa disajikan untuk lebaran.Kue kering ini juga mudah dibuat dan dikreasikan mulai dari bentuk bulat, huruf S, bintang dan lain sabagainnya.

Biasanya kue sagu kering ini bentuknya mirip kue kering semprit karena proses mencetak kue sagu ini sama dengan kue tersebut tapi rasanya tentu berbeda karena bahannya juga berbeda. Kue kering sagu Keju juga  memiliki rasa yang khas dari kue kering enak lainnya

Jika anda berniat membuat kue sagu sendiri dirumah anda tak usah kawatir karena selain resep kue ini mudah proses pembuatannya  juga bahannya sederhana dan mudah didapat. Untuk membuat kue kering sagu keju silakan catat resep enak membuat kue kering lezat dan renyah berikut ini.

Kue Kering Sagu

Bahan kue kering sagu keju:
tepung sagu 300g
gula halus 150g
keju edam 100g
kuning telur 1 butir
mentega (butter) 50g
margarin 100g
daun pandan 2 lbr     
santan kental 50ml

Cara membuat kue sagu keju:
  • tepung sagu serta daun pandan disangrai menggunakan api yang  kecil sampai daun pandan mengering. Angkat dan dinginkan.
  • Kocok mentega dan margarin sampai berwarna putih danmenjadi lembut setelah itu tambahkan gula halus kocok rata, masukankan kuning telur, kocok rata kembali.
  • Campurkan keju parut dantepung sagu , tuangkan secara bertahap kedalam adonan mentega sambil diaduk rata.
  • Masukankan santan kental, aduk kembali sampai merata.
  • Masukkan adonan kue sagu kedalam plastik segitiga pasang spuit bentuk bintang, lalu semprotkan adonan pada loyang yang telah diolesi dengan mentega dan ditaburi tepung.
  • masukan kedalam Oven selama kurang lebih 40menit.
Tak sulit bukan membuat kue kering sagu keju yang istimewa ini. Anda dapat mencobannya dirumah dengan cara anda sendiri. Selamat berkreasi dan mencoba, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca resep kue lainnya yang pastinya tidak kalah istimewa.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru