Cara Membuat Kue Lidah Kucing Coklat Renyah Terbaru

Kue lidah kucing merupakan kue kering yang sangat populer terutama disaat lebaran. Kue kering renyah ini memang dikenal renyah dan enak sehingga disukai oleh banyak orang. Selain enak kue kering lidah kucing juga mudah untuk kita kreasikan menjadi kue kering spesial, seperti kue lidah kucing coklat ini. Dengan rasa coklat pasti kue lidah kucing ini akan semakin istimewa rasanya. Cobain yuk resep kue lidah kucing coklat ini.

Resep Lidah Kucing Coklat

resep membuat kue kering lidah kucing coklat enak dan renyah


Bahan Membuat Kue Lidah Kucing Cokelat
tepung terigu 170 g ( protein sedang )
gula halus 70 g
gula tepung 80 g
susu bubuk 20 g
pasta cokelat 1/2 sdt
putih telur 5 butir ( kocok )
garam 1/4 sdt
mentega 200 g

Cara Membuat Kue Lidah Kucing Coklat
  • Campurkan gula bubuk dan mentega, kocok hingga lembut dan berwarna putih pucat. Campurkan tepung terigu dan susu bubuk. Aduk sampai rata. Tambahkan coklat pasta, aduk rata kembali.
  • Kocokan telur dan garam, tambahkan gula halus sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai adonan mengembang. Tambahkan adonan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
  • Masukkan adonan kue lidah kucing coklat kedalam plastik segitiga. Semprotkan diatas cetakan lidah kucing yang telah diolesi dengan margarin. Panggan kue lidah kucing dalam oven bersuhu sedang sampai matang. Angkat dan dinginkan.
  • Simpan kedalam toples kedap udara agar lebih tahan lama.
Bagi anda yang ingin mencoba vairasi kue lidah kucing lainnya coba juga resep kue lidah kucing keju dan kue lidah kucing rainbow yang renyah dan manis. Selamat mencoba resep kue lidah kucing coklat, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru