Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru

Rempeyek kacang tentu sudah tak asing lagi di telinga kita. Rasanya yang gurih dan renyah selalu cocok dinikmati kapan saja. Membuat rempeyek kacang juga sederhana dan tidak lah sulit. Rempeyek kacang biasa diajadikan lauk maupun snack atau cemilan seperti aneka keripik untuk melengkapi nasi atau bubur.

Rempeyek kacang termasuk salah satu Makanan tradisional khas indonesia yang sering dijadikan teman santai minum teh sampai ke acara formal seperti arisan, hajatan, maupun lebaran.  Untuk melestarikan masakan indonesia yang gurih ini maka kita perlu mencoba resep membuat rempeyek kacang ini. Cara pembuatannya mudah serta bahannya juga mudah didapat. Berikut Resep Membuat Rempeyek Kacang Gurih dan Enak 

Rempeyek Kacang

BAHAN MEMBUAT REMPEYEK KACANG :
tepung beras 400g
Kacang tanah 1/2 KG di belah jadi 2
tepung tapioka 1/2 sendok
bawang putih 4 siung
ketumbar bubuk 1 sdt
kemiri 4 butir
Air 100 cc
santan 250 cc
Garam secukupnya
Minyak untuk menggoreng


CARA MEMBUAT REMPEYEK KACANG :
  • Haluskan bumbu bawang, ketumbar dan garam sampai halus. Sisihkan
  • Campurkan tepung beras, tepung tapioka, dan santan kemudian  aduk rata setelah itu masukkan bumbu yang telah  dihaluskan.
  • Panaskan Minyak dalam wajan anti lengket.
  • Ambil adonan sebanyak 1 sdm lalu masukan kedalam minyak goreng tipis dan lebar di pinggiran wajan. Goreng dengan api sedang sampai matang dan kering. ANgkat dan tiriskan.
  • Ulangi langkah diatas sampai adonan habis. Masukan Rempeyek dalam toples atau kantung plastik yang kedap udara.
Mudah bukan membuat rempeyek kacang ini. Jika anda ingin berexperimen cobalah buat rempeyek kacang hijau atau rempeyek teri. Cara Membuat Rempeyeknya sama hanya saja kacang tanah kita ganti dengan teri, ikan, kacang hijau atau yang lainnya. Selamat mencoba resep peyek kacang Semoga Bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru