Resep Cara Membuat Roti Canai Khas Aceh Terbaru

Roti Cane atau roti canai termasuk jenis roti asin India namun juga ditemukan juga di Malaysia dan Indonesia . Roti canai mirip dengan kue Kerala porotta dari india. kue canai ini sering dijual di warung warung di Malaysia, kalau di Indonesia kue canai mudah ditemukan Minangkabau dan restoran Aceh karena kue ini termasuk jenis makanan khas aceh. Meskipun sederhana Rasa kue cane ini nikmat dan  tak kalah lezat dari pizza italy.

Roti Canai ini tak hanya nikmat disajikan sebagai sarapan namun enak juga dinikmati untuk teman ngopi atau minum teh. Bentuknya mirip telur dadar dan martabak telur. Namun soal rasa kue ini tentu berbeda dan tak akan kalah nikmat. Cara Membuat Roti Cane juga cukup mudah dan praktis. Untuk membuat kue cane ikuti langkah dalam resep mudah membuat Roti cane istimewa

Resep Membuat roti cane istimewa khas aceh

Bahan Membuat Roti Cane :
Tepung terigu atau gandum 450g
Margarin 35g
Telur 2 butir
Orchid Butter pelapis Daun Seledri 250 gr  ( cincang )
Air 150 g
Minyak secukupnya
garam secukupnya

Cara Mudah Membuat Roti Cane :
  • Campurkan tepung terigu dan garam sampai tercampur rata kemudian Masukan Margarine aduk lagi sampai rata.
  • Masukan telur , setelah itu  tuangkan air dan uleni hingga adonan menjadi kalis dan tak lengket .
  • Ambil adona kemudian potong dan timbang adonan masing masing seberat 60 gr. Biarkan adonan kue cane  selama 4 jam sambil ditutup mengguakan plastik atau kain.
  • Bentu bundar adonan  dengan cara mengilingnya sehingga diameter menjadi  30 cm. Isi adonan cane dengan Orchid Butter yang telah dicincang.
  • Gulung  secara memanjang dan plintir sehingga berbentuk mirip keong setelah itu diamkan lagi 30 menit olesi dengan sedikit minyak. Untuk langkah terakhirnya panggang adonan roti dengan wajan yang anti lengket hingga roti cane matang.
  • Angkat dan roti cane khas aceh ini siap disajikan.
Cukup mudah masak kue canai ini karena mirip dengan cara membuat martabak telor hanya saja untuk resep Canai ini memerlukan waktu yang lebih lama agar Roti Canai yang di Hasilkan benar benar sempurna seperti yang diharapkan. Kue ini dapat dinikmati dengan sop segar kare gulai kambing dan sebagainya. Silakan mencobanya dirumah semoga resep membuat roti cane ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru