Cara Membuat Biskuit Coklat Susu Manis Istimewa Terbaru

Biskuit Coklat adalah kue renyah termasuk jenis kue kering yang dibuat dengan cara dipanggang. Biskuit dalam bahasa inggris dikenal dengan nama cookies ( kalau tidak salah :D ). Aneka Biskuit memang sudah sangat familiar di dunia.

Namun terkadang ada yang masih bingung membedakan antara biskuit, roti, dan kue. Perbedaan antara kue biskuit dan roti terletak pada teksture dan bentuknya. Biskuit memiliki bentuk tekstur yang keras dalam hal ini wafer termasuk jenis biskuit. Berbeda dengan roti memiliki tekstur sedang atau kue yang memiliki tekstur lebih lembut.

Aneka Biskuit memang sudah lama dikenal di berbagai negara termasuk di Indonesia. Biskuit digemari oleh semua kalangan dan dapat disajikan untuk berbagai acara. Ada juga yang menjadikan kue biskuit ini sebagai makanan diet atau dikenal dengan biskuit diet tapi bentuk dan rasanya tentu berbeda karena dimasak untuk tujuan diet sehat.

Salah satu biskuit yang mudah dibuat serta disukai adalah biskuit coklat. Cara membuat biskuit coklat renyah dan lezat pasti disukai banyak orang. Jika anda ingin mencoba membuat biskuit coklat anda dapat mencoba resep membuat biskuit coklat susu istimewa dan spesial.

Biskuit Coklat susu

Bahan Biskuit Coklat Susu :
225 gr tepung terigu
1/2 sdt sodakue
½ sdt garam
5Ogr susu bubuk
5Ogr coklat bubuk
1 btr telur, kocok sebentar
100gr mentega tawar, bekukan dan potong kecil-kecil
100cc air es dingin

Cara membuat Biskuit Coklat Susu :

  • Campurkan tepung terigu, soda kue, serta garam, aduk kemudian ayak. Masukkan juqa susu bubuk, dan aduk rata kembali.
  • Masukkan potongan mentega tawar ke dalam campuran tepung terigu. aduk kembali hingga adonan tercampur rata adonan menjadi butir - butiran.
  • Tuangkan sebagian air es,setelah itu aduk sampai adonan tercampur rata, Tuangkan lagi sisa air es kemudian aduk kembali hingga adonan bisa dibentuk.
  • Bentuk bulat adonan setelah itu adonan  digiling tipis dan melebar. Cetak adona biskuit dengan bentuk sesuai selera anda. Taruh pada Loyang yang permukaannya telah diolesi dengan minyak atau margarin.
  • Panggang biskuit coklat susu dalam oven hingga matang selama ± 30 menit. Angkat dan siap untuk disajikan.
Biskuit coklat susu ini bisa langsung disajikan bisa dibuat ice crem sandwicth. Cukup mudah bukan membuat biskuit coklat. Baca juga resep kue lainnya Masih banyak resep kue nusantara disini yang dapat anda praktekan dirumah atau menambah koleksi resep anda. Semoga artikel resep cara membuat biskuit coklat susu ini bermanfaat. Terimakasih

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru