Cara Membuat Kue Lidah Kucing Kering Istimewa Terbaru

Kue lidah kucing memang spesial kalau disajikan ketika lebaran tiba. kue kering lidah kucing ini biasanya juga ditemani aneka kud lebaran lainnya sepertin kue nastar, kue kering kacang dan aneka kue kering lebaran lainnya. Nama kue ini sedikit aneh mungkin bentuknya yang memanjang seperti lidah jadi kue ini dikenal dengan nama kue lidah kucing.

Karena termasuk jenis kue kering, jadi kue lidah kucing ini bisa bertahan disimpan dalam jangka waktu lama. Rasa kue ini gurih manis dan renyah cocok disajikan untuk menjamu tamu keluarga. Selain itu kue kering lidah kucing inis juga bisa dijadikan cemilan.

Resep Kue lidah kucing termasuk jenis kue sederhana yang mudah dibuat hanya dengan bahan dan alat kita bisa membuat kue lidah kucing. Jadi tak ada alasan untuk tidak mencoba resep kue kering lidah kucing ini. Berikut Resep Cara membuat kue lidah kucing spesial lebaran. 

Kue Kering lidah kucing renyah dan mudah untuk dibuat

Bahan Resep Kue Lidah Kucing:
tepung terigu 250 g (rendah protein)
margarin/mentega 250 g 
putih telur 100 ml 
gula pasir 150 g 
baking powder 1/2 sdt 
perenyah kue 1/2 sdt 
garam 1/2 sdt 

Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah :
  • Campurkan tepung terigu, perenyah kue serta baking powder,kemudian ayak dan Sisihkan.
  • Kocok gula halus, margarin/mentega dan juga garam kocok sampai mengembang dan tekstur adonan nampak ringan (30 menit).
  • Masukkan putih telur, kocok lagi sambil memasukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk adonan dengan mixer kecepatan rendah samapai semua adonan bahan tercampur rata.
  • Oleskan margarin pada permukaan loyang. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang sudah diberi supuit polos pada uungnya.
  • Semprotkan adonan kue lidah kucing pada cetakkan bentuk memanjang sampai adonan habis.
  • Langkah terakhir Panggang adonan kue lidha kucing dalam oven panas yang sedang dengan temperatur 160 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit atau sampai kue lidah kucing matang dan warnanya menjadi kuning kecoklatan. Angkat dan dinginkan.Masukan dalam toples atau plastik kedap udara.
Mudah bukan membuat kue lidah kucing ini. saat membuat kue kering ini usahakan api jangan terlalu besar atau panas karena akan membuat kue ini menjadi kurang sempurna. Coba juga aneka resep kue kering lainnya. Ada banyak resep aneka kue kering yang bisa anda coba untuk acara lebaran. Selamat mencoba resep membuat kue lidah kucing. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru