Resep Cara membuat Kue sagon Renyah dan Garing Terbaru

Kue sagon adalah kue kering dari olahan tepung beras ketan dengan campuran kelapa. kue sagon termasuk jenis makanan ringan yang enak dan aman dikonsumsi. kue kering sagon ini memiliki rasa renyah gurih dengan citra manis dan wangi kelapa khas. Ada yang bilang kue ini dari jawa namun kue sagon juga ditemukan di berbagai daerah di indonesia.

Kue kering kelapa ini menurut saya pribadi mirip seperti kue pancong kue pancong dan bahan baku membuat kue sagon juga hampir sama namun. Untum membuat kue sagon sebaiknya gunakan beras ketan yang masih baru dan kelapa yang digunakan harus sudah cukup tua.

Kue sagon ini nikmat dijadikan cemilan dan teman minum teh. Anda dapat mencoba resep sagon sendiri karena Cara membuat kue sagon ini cukup mudah dan sederhana. Saat memanggan kue sagon sebaiknya gunakan suhu standar jangan terlalu panas karena hal ini mengakibatkan matang tidak merata. Matang diluarnya namung di dalamnya kurang matang. Berikut resep membuat kue sagon renyah dan garing.

resep membuat kue kering sagon gurih renya mudah dan sederhana

Bahan Resep Kue Sagon:
tepung ketan 150 gram
kelapa parut 500 gram 
gula pasir 100 gram 
margarin 50 gram 
air 60 ml 
vanila bubuk 1/2 sdt 
garam 1/2 sdt 

Cara membuat kue sagon :
  • sangrai Tepung ketan selama  lebih kurang 10 menit menggunakan api yang sedang.
  • Kelapa diparut kemudian sangrai sampai kering dan Sisihkan.
  • Campurkan kelapa parut kering, tepung ketan, gula pasir, garam, serta margarin , vanila dan juga air. Aduk merata.
  • Siapkan Cetakan kue sagon dengan bentuk sesuai selera anda. 
  • Panggang kue sagon dalam oven panas dengan suhu 160 derajat Celcius selama 15-20 menit hingga kue sagon matang berwarna kuning kecoklatan dan kering. Angkat dan siap dihidangkan.
Kue sagon ini bisa tahan lama jika disimpan dalam toples yang kedap udara. Kue ini dapat dinikmati sebagai teman minum teh saat santai. Silakan mencoba Resep Cara membuat Kue sagon dirumah dan jangan lupa baca resep kue lainnya yang tak kalah enak. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Siomay Pink Jakarta Buatan Pak Sriyono Terbaru

Cara Membuat Rempeyek Kacang Enak dan Renyah Terbaru